Apr 20, 2010

ANGGAPAN SALAH TERBESAR DALAM BISNIS INTERNET

Hampir 98% pemula dalam bisnis internet gagal. Hal ini mungkin disebabkan oleh anggapan dan cara pandang yang salah tentang bisnis internet. Boleh jadi Informasi yang Anda tahu tentang bisnis internet SALAH. Cara pandang yang SALAH sudah pasti akan membawa HASIL yang SALAH pula. Inilah 7 Anggapan salah yang banyak dipercaya oleh orang tentang bisnis internet.

1. Bisnis internet itu MUDAH


Saya sangat tidak setuju dengan hal ini. Bisnis internet tidaklah semudah yang anda bayangkan terutama jika anda baru terjun di bisnis internet. Bisnis internet membutuhkan usaha dan waktu untuk berhasil. Kalau anda yang mengatakan sebaliknya, berarti orang itu tidak mengerti bisnis internet. Kalau dikatakan bisnis internet lebih mudah dijalankan dibandingkan dengan membangun bisnis konvesional yang memerlukan kantor secara fisik, itu benar. Bisnis internet ada yang tidak memerlukan karyawan, tidak memerlukan inventory, tidak ada pengiriman barang dan tidak ada biaya operasional. Memang lebih MUDAH dibanding dengan bisnis konvensional. Lebih mudah dan murah dibanding membuka toko atau kantor. Namun hal-hal yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis di internet sarna persis dengan mengembangkan bisnis konvensional.

2. Setiap orang bisa dapat uang dari internet

Orang yang tidak pernah belajar tentang internet marketing tentu saja tidak akan blsa menghasilkan uang dari internet. Begitu juga orang yang belajar banyak sekali informasi tentang bisnis internet tetapi tidak pernah mempraktekannya. Orang ini ada juga yang menyebutnya LONA - Learn Only NoAction!. Banyak sekali orang yang memilih untuk berbisnis di internet karena alasan mudah dan murah dibanding bisnis konvensional. Itu juga alasan saya memilih bisnis internet. Namun lebih banyak yang kemudian gagal karena menggampangkan dan tidak memiliki PANDUAN yang tepat. Jadi tidak setiap orang bisa dapat uang dari internet. Hanya mereka yang tahu cara untuk menghasilkan uang yang bisa menghasilkan uang dari internet.

3. Di Internet Kita bisa kaya mendadak

Banyak sekali yang orang yang gagal dalarn bisnis internet berasumsi seperti ini dan kemudian terperangkap di dalam skema kaya mendadak yang ternyata bukan membuat anda kaya, malah membuat anda kehilangan uang dan waktu. TIDAK ADA yang namanya program kaya mendadak. Dibanding dengan bisnis konvensional, memang waktu yang diperlukan untuk mernbangun bisnis di internet lebih singkat. Proses yang harus dijalani bisa lebih cepat dan lebih mudah namun tetap membutuhkan PROSES. Sekarang ini sangat maraksekali situs yang menawarkan cara kaya secara instant. Hanya dengan duduk-duduk, langsung dapat uang banyak. Hei, kalau anda tahu cara itu, tolong saya diajarkan :-)

4. Bisnis internet itu GRATIS
Bisnis Internet TANPA MODAL, itulah yang sering ditanyakan kepada saya. Apakah bisa saya bisnis tanpa modal alias GRATIS? Saya pun berharap demikian NAMUN kenyataannya sungguh berbeda. Seperti halnya anda membangun bisnis konvensional, anda pun perlu menyisihkan uang anda untuk investasi di bisnis online. Berhitung laba rugi adalah hal biasa dalam berbisnis. Mungkin lebih tepatnya adalah bisnis internet tidak memerlukan MODAL sebesar bisnis konvensional. Sangat-sangat MURAH dibanding dengan bisnis OFFLINE. Modal paling dasaryang perlu dimiliki dalam berbisnis ONLINE tentu saja koneksi internet. Kalau Anda bisa mendapatkan hal ini secara gratis, misalnya pakai fasilitas kantor, maka Anda tinggal hanya perlu menambahkan investasi lain. Termasuk investasi untuk belajar. Membeli ebook yang tepat dan mentor yang tepat. Anda buka toko tentu perlu lokasi dan tempat. Begitu pula kalau Anda mau berbisnis. online. Anda perlu domain dan hosting. Biaya ini sangatlah murah dan masih bisa diakali karena anda masih bisa menggunakan domain dan hosting gratis untuk tahap awal. Namun sama sekali gratis, saya rasa itu hanya MIMPI. Sekali bisnis Anda dibangun, biaya yang harus anda keluarkan hanyalah koneksi internet, biaya iklan atau biaya pembelajaran anda.

5. Sudah Terlambat untuk mulai bisnis internet

Ah sudah terlambat untuk bisnis internet! ssva sudah ketinggalan dibanding yang lain. Hei, tidak ada kata terlambat untuk apapun termasuk dalam berbisnis internet. Apa penulis buku berhenti menulis karena sudah banyak buku yang diterbitkan? Apa orang berhenti buka toko karena sudah banyak yang punya toko? Selalu ada restoran baru dibuka walaupun sudah banyak yang buka restoran. Bisnis internet pun tidak terkecuali. Bung, ini bisnis! Dalam setiap bisnis pasti ada saingan.
Coba perhatikan FAKTA berikut:
Pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia mencapai 1000% dalam 10 tahun terakhir. Belum lagi pangsa pasar international. Jumlah uang dibelanjakan di bisnis internet menurut perkiraan Forrester Research, salah satu lembaga riset ternama di Amerika, akan mencapai 4 milyar dollar pada tahun 2014. Kira-kira setara dengan Rp. 132.895.000.000.000,- (132,895 Triliyun)! Itu artinya potensi pasar dari bisnis internet sangatlah besar dan berkembang. Kenyataannya setiap orang sekarang mulai ONLINE dan banyak sekali pasar yang bias digarap.

6. Dapat uang banyak dari internet itu cuma hal dibesar-besarkan.

Pernah kita bertanya, apa betul di internet itu kita bisa dapat uang? Kenyataannya ada yang sudah hampir 5 tahun tidak pernah dapat apa-apa tuh!? Memang banyak yang membesar-besarkan hal ini, namun jika anda mau serius dan berusaha, uang banyak di internet sangatlah mungkin. Memang besar atau kecil itu relatif namun Anda bisa mendapat gambaran bahwa hal ini mungkin. Anda hanya perlu BELAJAR dan BERTINDAK. Menyiapkan hal-hal yang diperlukan dan BOOM ... Mendapatkan uang banyak dari internet jadi kenyataan. Anda juga bisa terus bersikap SKEPTIS dan uang banyak dari internet tidak akan pernah jadi kenyataan.

7. Harus Ahli Komputer atau memiliki kemampuan teknis di bidanq Teknoloqi
Informasi


Kenyataannya adalah banyak sekali orang yang memiliki latar belakang komputer atau ahli di bidang Teknologi Informasi malah tidak menghasilkan uang dari internet. Bisnis  internet bukan soal anda menguasai teknologi, atau ahli komputer dan pengetahuan teknis lainnya, tapi lebih kepada bagaimana anda blsa mengembangkan bisnis Anda. Tentang bagaimana anda menguasai ilmu pemasaran atau marketing. Ada seorang pemasar no.1 di internet, namanya adalah Ewen Chiao Latar Belakang pendidikannya adalah manajemen dan bekerja sebagai sales. Mulai bisnis internet pada tahun 1997 sambil bekerja. Sekarang mampu menghasilkan 1,5 juta dollar hanya dalam waktu 36 jam! Tentu saja sekarang sudah tidak kerja kantoran lagi! Beberapa dari orang paling sukses di dunia misalnya Bill Gates. Bill Gates adalah pemilik dari Microsoft yang nilainya setara $48, tidak lulus kuliah. Malah mendirikan Microsoft Satu lagi FAKTA bahwa kesuksesan Anda dl bisnis internet tidak tergantung latar belakanq dan kemampuan teknis . Kesuksesan Anda di bisnis online sarna sekali tidak bergantung dari faktor-faktor berikut:
• Umur
• Pendidikan
• Latar belakang keluarga
• Keahlian
• Lokasi
• Kondisi fisik
• Situasi ekonomi
• dan lain lain

Lalu apa yang diperlukan agar bisa sukses menghasilkan uang dari internet? Silahkan pelajari tutorial tentang bisnis online di internet.

No comments:

Post a Comment

  © Sumarsono Inspiration by Sumarsonohadikusumo =OK=

Back to TOP